Babad Banten Kecam Pelecehan Ahok Terhadap KH Maruf Amin

Maruf Amin Ahok

Ketua MUI KH Maruf Amin

       

TerbitNews - Ketua Umum DPP Kerabat dan Sahabat Kesultanan Banten, Tubagus Soleh mengatakan, setelah mengamati dan mencermati perkembangan yang saat ini terjadi terkait kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada persidangan, Selasa (31/1/2017). Dalam persidangan, kami menilai Ahok telah melecehkan dan menghiba kehormatan ulama dan sekaligus guru besar kami KH Makruf Amin.

Untuk itu, maka dengan ini kami mengambil sikap: Pertama, menuntut Ahok untuk meminta maaf kepada KH. Maruf Amin sebagai Ketua MUI.

‘’KH. Maruf Amin juga guru besar Babad Kesultanan Banten sekaligus ulama keturunan Sultan Banten, dan Rois Am PBNU. Kedua, kami  sangat tersinggung dengan hardikan Ahok terhadap KH. Maruf Amin,’’ tegas Tubagus Soleh dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, (1/2/2017).

Ketiga, kami menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. ‘’Kami tidak akan ikut campur dalam proses tersebut,’’ tandasnya.

‘’Keempat, meskipun sudah ada bantahan dan penjelasan dari Tim Pengacara maupun Tim Pemenangan Ahok-Djarot, kami tetap melayangkan protes keras,’’ tambahnya.

Karena itu, lanjut Tubagus Soleh, Babad Kesultan Banten menyerukan kepada seluruh dzuriyyat, sahabat, kerabat dan simpatisan Babad Banten untuk bersatu menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top