Jokowi Tolak jadi Presiden 3 Kali, RR: Ucapan dan Tindakan Sering Bertolak Belakang

Jokowi

       

Jakarta, Terbitnews - Tokoh nasional Rizal Ramli ikut bicara soal pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan tidak mempunyai niat untuk jadi presiden tiga periode. Menurut Rizal Ramli, ucapan dan tindakan yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini banyak yang bertolak belakang.
 
"Soal Presiden 3 periode sudah ada bantahan resmi dari Mas Jokowi. Tapi antara ucapan dan tindakan sering bertolak belakang. Contohnya soal impor, tidak bagi-bagi jabatan dsb, UU ITE dll. Yo  rakyat ra percaya," kata RR.
 
"Maaf geh omongane sering kewolak walek terus piye le arep percoyo. Mungkin harus bikin pernyataan diatas meterei kali ya? Atau ada cara lain untuk mengembalikan kepercayaan?," ucap RR.
 
Mantan Menko Mariti itu juga menyebut, jika sejauh ini masyarakat gaduh merespon isu soal Presiden 3 kali masa jabatan, meski sudah ada bantahan resmi dari Presiden Jokowi karena memang rakyat tak percaya Jokowi akibat sikapnya yang tidak konsisten. Mencla-mencle, istilah Jwanya.
 
"Meski Presiden Joko Widodo menyatakan tak ada niat untuk menjabat presiden selama tiga periode, rakyat belum percaya," ujarnya.
 
Seperti diketaui, Presiden Jokowi sudah menegaskan tetap mematuhi Undang-undang Dasar 1945 yang mengatur masa jabatan presiden selama dua periode.
 
"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," kata Jokowi melalui keterangan, Senin (15/3).
 
Jokowi menyebut tidak ada lagi hal yang harus dia sikapi dalam isu tiga periode jabatan presiden. Sikapnya disebut masih terus sejalan dengan konstitusi. "Bolak-balik ya sikap saya tidak berubah," kata Jokowi.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan di masa pandemi ini mestinya seluruh pihak mencegah kegaduhan.
 
"Janganlah membuat kegaduhan baru. Kita saat ini tengah fokus pada penanganan pandemi," katanya.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top