Rizal Ramli: Kritik Miras Boleh, Tapi Jangan Lupakan Kasus Korupsi Bansos

Rizal Ramli

       

Jakarta, Terbitnews - Ekonom senior Rizal Ramli mengingatan publik tidak lupa dengan kasus-kasus besar seperti bantuan sosial yang jumlah uangnya luar biasa, dan menyeret nama Menteri Sosial Juliari Batubara beberapa lalu, pencurian uang dimana-mana. 
 
Menurut Menko Perekonomian era Gus Dur ini, masyarakat boleh membahas soal investasi miras, tapi jangan lupa kasus-kasus besar seperti bansos, pencurian uang dimana-mana. Ini sama saja seperti isu radikal, orang terus dipompa sehingga pemerintah yang tidak mampu berprestasi secara ekonomi yang nyungsep, jadi orang gak fokus,” kata RR, sapaan akrab Rizal Ramli seperti dilansir bicaralah.com.
 
Pemerintah Panik
 
RR mengatakan, dari hari ke hari Indonesia terus dihantui berbagai masalah di segala bidang. Menurutnya, pemerintah sampai saat ini belum menunjukkan hasil kerja yang bisa dilihat hasilnya.
 
“Ini karena awalnya gak fokus, nafsu banget sama infrastruktur, padahal itu kan belakangan bisa dikerjakan. Sok mau yang besar-besar tapi kemampuannya gak ada,” tegas RR.
 
Mantan anggota tim panel penasihat ekonomi PBB ini menilai, pemerintah juga tak memiliki jurus yang mempu membalikkan kondisi ekonomi yang terjadi seperti saat ini, sehingga mencari cela apa saja yang bisa menghasilkan keuntungan.
 
“Inikan keliatan, penerimaan pajak turun, pengeluaran berlebihan sehingga sehingga kuartal IV panik, genjot pajak, kurangi pengeluaran atau cari jalan lain. Ini Januari aja sudah panik, belum Oktober, sudah timpa kiri timpa kanan, apa saja yang bisa diembat diembat saja, uang wakaf, haji apa saja, termasuk pajakin rakyat kecil, misal saja token listrik dan pulsa,” tegasnya.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top