Kalimat Tauhid di Bola Piala Dunia Diprotes

PialaDunia2018

Bola Piala Dunia 2018 Diprotes

       

Kepada Yth
1. Raja Arab Saudi, Penjaga Dua Kota Suci Cq. Dubes Arab untuk Indonesia di Jakarta .
2. Otoritas Penyelenggara Piala Dunia /FIFA.
 
Perihal: Klarifikasi dan Nota Keberatan Penempelan Kalimat Tauhid pada Bola.
Assalamualaikum Wr. Wb.
 
Sehubungan dengan beredarnya photo bola piala dunia dan video supporter piala dunia yang menunjukkan adanya kalimat tauhid pada kedua dokumen digital tersebut.
 
A. Dalam bola, terdapat gambar warna hijau bertuliskan kalimat tauhid, Laa Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah, di antara gambar bendera negara negara lain. Bola sebagaimana dalam permainan, bisa ditendang kesana kemari dengan kaki dan atau di over dengan organ tubuh yang lainnya. Yang menurut kami, ini sesuatu yang tidak etis dan tidak sesuai secara syari. 
 
B. Dalam video, ada seorang supporter wanita mempertontonkan goyangan dengan berselimut bendera bertuliskan Kalimat Tauhid. 
 
Mengingat Kalimat Tauhid adalah sangat fundamental dalam sistem kepercayaan (Tauhid) Islam. Bahkan di negara kami, ini bisa dikualifikasir sebagai delik penodaan agama. Yang bahkan tulisan tersebut dalam mazhab mayoritas di negera kami di haramkan untuk di bawa ke tempat tempat tertentu, seperti kamar mandi, hammam.
 
Maka berdasarkan hal di atas, dengan ini kami memohon Klarifikasi tentang hal tersebut. Dan dengan ini kami mengajukan Nota Keberatan supaya kiranya bisa dipertimbangkan untuk diganti dengan gambar lainnya.
 
Demikian untuk dimaklumi. Terimakasih.
 
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
Jakarta, 20 Juni 2018.
 
Karman BM
Muslim Indonesia & Direktur Eksekutif Al Mentra Institute

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top