RR Mampir dan Buat Kopi di Warung Solong Aceh

Rizal Ramli

RR Sedang membuat kopi di Warung Kopi Solong, Banda Aceh

       

Aceh, Terbitnews - Berkunjung ke Banda Aceh tak afdol jika belum ngopi di Warung Kopi Solong. Warung ini memang tempat  favorit bagi masyarakat Aceh.
 
Ekonom DR Rizal Ramli (RR) yang saat ini berkunjung ke Aceh, berkesempatan mampir di warung Solong. Bahkan mantan Menko Kemaritiman ini ikut membuat kopi di warung  tersebut. “Asyik juga,” kata RR.
 
Warung kopi ini mulai dikenal luas oleh masyarakat luar Ulee Kareng sekitar tahun 1990-an. Setelah menjadi maskot warung kopi di Aceh, warung ini mulai didatangi banyak orang penting seperti pejabat negara, seniman, dan tokoh masyarakat lainnya.
 
Dikutip dari tripadvisor.co.id, sejumlah penikmat kopi menyatakan, inilah warung kopi yang sebenarnya karena menyajikan kopi dengan cita rasa selera lokal, pilihan bahan biji kopi kualitas tinggi, cara pengolahan biji kopi menjadi kopi berdasar pengalaman tiga generasi menjanjikan cita rasa kopi yang patut untuk dicoba.
 
“Warung Kopi Solong Ulee Kareng merupakan warung kopi tertua yang ada di Banda Aceh,merupakan warung kopi legendaris dan exits sampai saat ini, karena citra rasa kopinya yang sangat memikat para pecinta kopi, banyak tamu dari luar daerah bahkan luar negeri ngopi disini.,” kata Riofadly.
 
Penikmat kopi Joekepam mengatakan, pertama mencoba di sore hari, es kopi dengan rasa campuran kopi dan susunya pas banget, tidak terlalu pekat, light. “Kita bisa memesan martabak di warung ini dan bakmi Aceh yang terkenal juga, kemudian disebelahnya ada toko kaos yang menjual kaos.”
 
“Pertama kali tiba di Banda Aceh, saya dan rombongan langsung ngopi di warung ini. Kopi Sangger khas Acehnya sangat enak! Cemilan-cemilannya juga! Menurut saya yang terenak adalah kue srikaya dan roti tawar super lembut isi srikaya nya. Kisaran harganya murah, seperti warung kopi lainnya,” ujar Esra T seperti dikutip tripadvisor.co.id.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0