Aliansi Mahasiswa Indonesia Kembali Lakukan Demo di Gedung Telkom

Telkom

Aksi di depan Gedung Telkom

       

Jakarta - Puluhan mahasiswa dan pemuda dari Aliansi Mahasiswa Indonesia kembali menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Telkom dan Istana Negara. Dalam aksinya tersebut, massa membawa belasan spanduk yang bertuliskan Dirut PT Telkom, Alex J Sinaga agar mundur dari jabatannya karena dinilai gagal.
 
Kordinator lapangan, Imam Budi menilai, PT Telkom telah melanggar Peraturan Perundangan tentang Komunikasi dan Penyelenggaraan satelit. Pelanggaran itu ditenggarai menyusul matinya satelit Telkom 1 sekitar Agustus 2017. 
 
“Satelit Telkom 1 sempat mengalami kerusakan sekitar agustus 2017. Kerusakan itu menimbulkan gangguan bagi 8000 mesin ATM, stasiun TV swasta dan mesin kas keuangan,”ujar Imam Budi dalam keterangannya, Jumat  (13/4/2018).
 
Dengan matinya satelit Telkom 1 itu, kata dia Telkom telah melanggar aturan perundang-undangan. Manajemen juga dinilai melakukan kinerja yang buruk dalam memberikan pelayanan kepada publik dan konsumen. 
 
“Alex J Sinaga selaku Dirut PT Telkom harus bertanggungjawab atas satelit Telkom 1. DPR RI khususnya Komisi 1 harus turun tangan untuk mengusut tuntas kasus gagal beroperasinya Satelit Telkom 1 serta memanggil Dirut PT Telkom Alex J Sinaga,” ujarnya. 
 
Imam  melanjutkan, kegiatan corporate social responbility ( CSR ) yang dilaksanakan oleh PT Telkom di berbagai daerah terasa janggal karena dinilainya tidak proposional. Karena kegiatan yang meliputi perbaikan sarana ibadah, akses air bersih hingga fasilitas pendidikan berupa BLC dan i-CHAT tersebut dikatakan menghabiskan dana hingga Rp 3,95 miliar. 
 
"Hadir untuk negeri  sebagai wujud kontribusi dan sinergi BUMN untuk membangun, melayani dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam prakteknya dinilai tidak seimbang,” sindirnya. 
 
“Bantuan CSR adalah dana bantuan yang harus disalurkan kepada masyarakat secara adil dan proposinal, tidak seperti sekarang. Kami menduga Alex Sinaga sebagai Dirut hanya mementingkan, kelompok-kelompok tertentu,” ketusnya. 
 
Oleh karena itu kata dia, jangan sampai persoalan dana CSR yang ada di PT Telkom dan BUMN ini dibiarkan, apalagi kalau merembet ke Istana Negara. karena kita khawatir oknum-oknum di PT telkom dapat saja mempengaruhi Istana,” jelasnya.
 
“Kami atas nama Aliansi Umat Islam Bersatu meminta kepada Presiden Jokowi dan Menteri BUMN untuk segera mencopot Alex J Sinaga sebagai Dirut PT  Telkom dan tidak memilih kembali Alex J Sinaga dalam RUPS nantinya. Karena Alex J Sinaga harus bertanggungJawab atas hilangnya Satelit Telkom 1,” pungkasnya.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0