Pasangan Jokowi-Rizal Ramli Bakal Dapat Suara Lebih Dari 60 Persen

Rizal Ramli

Presiden Joko Widodo dan Rizal Ramli

       

Jakarta, Terbitnews - Nama tokoh sekaligus ekonom Rizal Ramli semakin ramai dibicarakan sebagai pendamping Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Pengamat Indonesian Public Institute (IPI) Dr Jerry Massie, mengatakan, dari beberapa kriteria yang dilontarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku pengusung Jokowi, sosok Rizal Ramli dinilai sangat mumpuni untuk membantu Jokowi mewujudkan Nawacita dan Trisakti Bung Karno.

“PDIP dan beberapa tokoh lainnya menginginkan Jokowi didampingi oleh seorang ekonom handal yang bisa mengejawantahkan Trisakti Bung Karno,” kata Jerry saat dihubungi di sela-sela diskusi publik Bedah Pilpres dan Cawapres 2019 yang digelar oleh DPP Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) di Aston Hotel Manado, Rabu (13/03/18)

Rizal Ramli, sambung Jerry, merupakan anak ideoligis Bung Karno. Karena itu, beliau sangat paham dengan program Nawacita dan Trisakti.

“PDIP dan Jokowi kan ingin mewujudkan Nawacita dan Trisakti Bung Karno, ya sangat cocok Jokowi-Rizal Ramli,” tegasnya.

Di sisi lain, masih kata Jerry, jika Jokowi menggandeng Rizal Ramli, hal ini merupakan perkawinan politik antara Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institute Teknologi Bandung (ITB).

“kalau ini terjadi, ada kemungkinan pasangan Jokowi-Rizal bisa mencapai diatas enam puluh persen,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Politisi PDIP, Aryo Bimo menegaskan pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memiliki wawasan dalam bidang kenegarawanan dan ekonomi.

“Hal yang harus dipertimbangkan dengan seksama adalah potensi untuk kerja sama yang saling mengisi dengan presiden. Oleh karena itu, terpulang kepada presiden untuk menemukan pendamping yang mampu menambah wawasan dalam bidang kenegarawanan dan ekonomi yang semakin kompleks,” kata Aryo Bimo belum lama ini.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top