Rizal Ramli: Bagaimana Kalau 100 Koruptor Kakap Kita Kirim ke Boven Digul yang banyak Nyamuk Malarianya?

Rizal Ramli

Rizal Ramli menghadiri acara Dialog Kebangsaan dengan tema ‘’Tantangan Pembangunan Ekonomi Indonesia’’ di Tanjung Jabung Barat Jambi, Kamis (20/12).

       

Jambi, TerbitNews – ‘’Bagaimana kalau kita kirim 100 koruptor kakap ke Boven Digul yang banyak nyamuk malarianya?’’ tanya Menteri Koordinator bidang Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli kepada ratusan peserta yang menghadiri acara Dialog Kebangsaan dengan tema ‘’Tantangan Pembangunan Ekonomi Indonesia’’ di Tanjung Jabung Barat Jambi, Kamis (20/12).

Secara serentak peserta yang terdiri dari mahasiswa, tokoh pemuda dan masyarakat itu menjawab serentak,”setuju!”

Lalu seorang peserta bertanya, "apa yang pertama kali akan Bapak Dr. Rizal Ramli lakukan, jika nanti berhasil menjadi Presiden atau Wakil Presiden Indonesia?"

Menanggapi hal tersebut, mantan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya mengaku tertantang. Ia pun kemudian mengajukan pertanyaan kepada peserta yang hadir, "Bagaimana kalau kita kirim 100 koruptor kakap ke Boven Digul yang banyak nyamuk malarianya?," tanya mantan Kepala Bulog itu.


"Setuju!," jawab para peserta dengan kompak dan tepuk tangan meriah.

Sang Penerobos

Pria lulusan Universitas Boston berjulu "Sang Penerobos" itu pun mengungkapkan cerita dibalik usulannya kepada Gus Dur, saat masih menjadi Presiden, agar Baharudin Lopa dicalonkan sebagai Jaksa Agung.

"Ketika usul itu mulai diketahui oleh beberapa orang, ada yang mengatakan 'Rizal, kalau pak Lopa menjadi Jaksa Agung, kita semua bisa diperiksa'. Saya hanya tertawa kecil dan dalam hati bilang 'kalau saya sih aman-aman saja, mungkin anda kali ya'," kenang Rizal.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Dialog Kebangsaan yang juga ketua DPD KNPI Tanjung Jabung Barat, Yusan mengaku bersyukur ekonom alternatif kerakyatan itu akhirnya bisa berkunjung ke Jambi.

"Saya sejak kemarin malam sudah tiba di Jambi. Hingga malam tadi, saya tidak bisa tertidur karena was-was dengan kemungkinan jadwal meleset," ungkap Yusran.

Menurut Yusran, perjalanan dari Jambi menuju kabupaten Tanjung Jabung Barat yang membutuhkan waktu tempuh selama 2,5 jam, dilalui dengan mulus oleh Rizal. Di lokasi acara Dialog Kebangsaan, Rizal, yang dikenal pemilik jurus Rajawali Ngepret itu disambut dengan tradisi makan sirih pinang. 

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0