Industri Strategis dan Pertahanan Mutlak Diperlukan Bangsa Indonesia

Rizal Ramli

Rizal Ramli

       

Jakarta, TerbitNews - Tokoh nasional DR Rizal Ramli mengatakan,  industri strategis dan industri pertahanan mutlak diperlukan bangsa Indonesia.  Itulah sebabnya, sebagai negara dan bangsa yang besar, dan perlu mandiri dalam membuat alat pertahanan, maka Indonesia harus membangun industri strategis secara memadai.
 
“Industri pertahanan diperlukan untuk memproduksi alutsista, juga akan menghasilkan derivatif teknologi  yang bisa bermanfaat bagi perkembangan industri dan ekonomi nasional di masa depan. 'Industri strategis  perlu efisien dan efektif dengan tata kelola yang baik,'' kata  mantan Menko Kemaritiman dan Menko Ekuin dalam agenda pertemuan dengan kelompok kerja industry strategis dan High Tech Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).  
 
Pertemuan yang menampilkan panelis Rizal Ramli  ini merupakan pembahasan hasil focus group discussion (FGD) KEIN  dengan KKIP,  Kemhan, BUMN , Lemhanas, TNI , Polri, Bappenas, Kementerian Perindutrian, Kementerian Perdagangan dalam rangka membahas UU nomor 16 industri pertahanan, beberapa waktu lalu.
 
RR sepakat bahwa Indonesia harus mempunyai kemandirian teknologi, hal ini pengalaman masa lalu beberapa kali di embargo oleh Amerika dan sekutunya sehingga kita tdk mempunyai suku cadang utk menjalankan kapal,  pesawat dan perlatan militer lainnya. 

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top