KPK Miliki 6.000 Alat Bukti Keterlibatan Setya Novanti di Korupsi e-KTP

KPK Setya Novanto

KPK

       

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilahkan Ketua DPR RI Setya Novanto membantah ketersangkaannya dalam korupsi e-KTP.

"‎Silahkan, semua tersangka kan punya hak membantah. Itu biasa," ujar Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, KPK memiliki bukti kuat untuk menetapkan Setnov yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu sebagai tersangka.

"UU memberikan standar minimal dua alat bukti untuk menetapkan seseorang tersangka, itu sudah ada. Di persidangan kami sudah sampaikan lebih dari 6.000 barang bukti, lebih dari 1.000 saksi dan 5 saksi ahli," kata Febri

KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus pidana korupsi KTP elektronika. "KPK menetapkan saudara SN anggota DPR periode 2009-2014 sebagai tersangka," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, di Gedung KPK, Jakarta, Senin.

Karena diduga dengan melakukan tindak pidana korupsi dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi dengan menyalahgunakan kewenangan sarana dalam jabatannya sehingga diduga merugikan negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun dari nilai paket pengadaan, lanjut dia.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0