Puskepi: Tidak Ragukan Lagi Kemampuan Harry Adrianto Pimpin Pontianak

Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik Puskepi Sofyano Zakaria

Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi) Sofyano Zakaria

       

TerbitNews - Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi) Sofyano Zakaria menyatakan, tidak meragukan lagi kemampuan Harry Adrianto yang merupakan mantan wartawan disejumlah media, dan mantan Pimred Suara Pemred untuk memimpin Kota Pontianak lima tahun ke depannya.
 
“Sebagai mantan seorang wartawan, tentunya Harry paham dan sangat tahu aspirasi masyarakat. Wartawan punya perasaan peka terhadap keinginan masyarakat dengan begitu Harry merupakan figur yang bakal disukai masyarakat Pontianak jika ia dan pasangannya terpilih memimpin kota Pontianak," kata Sofyano Zakaria saat dihubungi di Jakarta, Jumat, (14/7/2017).
 
Sofyano yang telah lama berdomisili di Jakarta menambahkan, sebagai wartawan dan mantan Pimred media di Pontianak, Harry tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membina hubungan dengan segala lapisan masyarakat. "Hal itu modal yang paling berharga baginya dalam memimpin masyarakat Pontianak nantinya," kata Sofyano.
 
Sementara itu, mantan wartawan Tempo, Harry Adrianto resmi mendaftar sebagai calon wakil wali Kota Pontianak periode 2018-2023, melalui DPC Partai Golkar, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.
 
"Hari ini, kedatangan saya ke Sekretariat DPC Partai Golkar, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil wali Kota Pontianak periode 2018-2023, dan secepatnya akan diserahkan setelah persyaratannya dilengkapi," kata Harry Adrianto.
 
Ia menjelaskan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus partai politik maupun perorangan terkait Pilwako Pontianak.
 
"Saya sekitar 30 tahun menjadi wartawan diberbagai media, dan terakhir Pimred di Suara Pemred. Dan saya sering menyuaran super hero yakni seorang tokoh, seperti Superman, tokoh yang sering menolong, yang menyamar sebagai wartawan dalam membela kebenaran," ungkapnya.
 
Jargon Superman, menurut dia yakni berani menegakkan keadilan, melindungi masyarakat yang terzalimi, katanya.
 
"Maka seandainya saya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kota Pontianak dalam lima tahun ke depan, maka apa yang dilakukan oleh super hero tersebut, akan diterapkan dalam masa kepemimpinan saya," ujarnya.
 
Selain itu, dirinya juga akan membangun kota wisata di Kota Pontianak dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD)
 
"Karena Pontianak punya Sungai Kapuas, yakni sungai terpanjang di Indonesia, sehingga layak dijual dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung sehingga menjadi sumber perekonomian yang baru," ujarnya.
 
Menurut dia, dirinya mendapat mandat untuk maju sebagai bakal calon wakil wali kota dan harus banyak belajar lagi, yakni estapet dari awal dalam memimpin Kota Pontianak ke depannya.
 

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top