Wanita Pendukung Ahok Diamankan Polisi Karena Bawa Sangkur ke Persidangan

Sidang Ahok

Ilustrasi (ist)

       

Jakarta - Seorang wanita diamankan pihak kepolsian saat hendak memasuki ruang sidang penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, saat polisi memeriksa tasnya ditemukan sebuah senjata tajam jenis sangkur.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dony Alexander, mengatakan, wanita berumur kurang lebih 40 tahunan itu belum sempat masuk ke ruang sidang saat diamankan petugas.

"Yang bersangkutan, setelah geledah didapati satu buah sangkur di dalam tasnya," ujarnya di sekitar lokasi sidang, Rabu (29/3/2017).

Wanita yang diduga merupakan relawan Ahok itu langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Seperti diketahui, saat ini perkara penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok memasuki sidang ke-16. Dalam sidang ini, 7 saksi ahli dihadirkan kuasa hukum Ahok untuk meringankan hukumannya. Ketujuh saksi yang akan dihadirkan adalah terdiri dari ahli bahasa, ahli psikologi, ahli agama Islam dan ahli hukum pidana. Mereka akan memberikan keterangan guna meringankan hukuman Ahok.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0