Langgar Kode Etik, ACTA Laporkan Ketua KPUD dan Bawaslu ke DKPP

Sumarno Ahok Pilkada DKI

Ketua KPU DKI Sumarno

       

TerbitNews - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).

Wakil Ketua ACTA Munathsir Mustaman mengemukakan,  pelaporan atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu yang dilakukan Ketua KPUD Ketua Bawaslu DKI.

Sementara itu Direktur Impeach, Aspianor Sahbas  mengemukakan, kehadiran Ketua KPUD Soemarno dan Dahliah Umar anggota KPUD serta salah seorang anggota Bawaslu dalam rapat Tim Sukses Ahok di bilangan Jakarta Barat sudah offside.

“Dengan alasan apapun kehadiran mereka secara etis dan yuridis telah menodai lembaga KPUD sebagai penyelenggara Pilkada yang jujur dan inpenden. Dan untuk mereka harus ada sanksi hukum,” ujarnya.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno, komisioner bidang pencalonan dan kampanye Dahlia Umar dan ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti terlihat hadir di rapat tertutup partai pengusung pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Novotel Jakarta Barat.

Ketiganya terlihat tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Sumarno sempat memasang muka kaget karena banyak wartawan yang menunggu di luar lobby hotel.

"Tau aja sih media," celetuknya kepada wartawan sambil tersenyum, Kamis (9/3/2017)

Sambil berjalan, Sumarno mengatakan kehadirannya karena diundang dalam rapat tertutup ini. "Diundang KPUD. Diskusi aja. persiapan putaran kedua," kata Sumarno.

Ia pun mengaku kehadirannya tidak akan dianggap memihak salah satu pasangan calon di Pilkada DKI putaran kedua ini.

Sumarno mengatakan tidak tahu pasti mengenai agenda rapat kali ini. Ia hanya mengatakan rapat putaran kedua Pilkada DKI. "Gak tau, orang di undang. Ini ada bu Mimah Ketua Bawaslu terkait persiapan putaran kedua," tandasnya.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0