PT KAI: Longsor Jalur Kereta di Cirebon dan Brebes Hoax

Kereta Api Longsor Hoax

Ilustrasi

       

Jakarta - PT KAI membantah adanya informasi di media sosial dan broadcast message tentang adanya longsor di jalur KA lintas utara. Dalam informasi yang beredar tersebut disebutkan bahwa longsor terjadi di daerah Cirebon dan Brebes. Informasi tersebut juga menyertakan gambar rel yang menggantung akibat longsor dan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan moda transportasi lain.

Menanggapi informasi yang telah beredar luas tersebut, PT KAI dengan tegas menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Sedangkan foto yang digunakan untuk melengkapi informasi hoax tersebut diambil dari foto kejadian longsor di Cilebut tahun 2012 silam.

Perjalanan kereta api di seluruh lintas dilaporkan lancar tanpa hambatan berarti. Cuaca buruk yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Pulau Jawa tidak menghambat perjalanan kereta api.

Untuk mengantisipasi gangguan perjalanan kereta api dalam kondisi cuaca ekstrim seperti yang terjadi beberapa minggu belakangan ini, PT KAI telah menyiagakan tim yang berjaga selama 24 jam di daerah-daerah yang rawan banjir dan longsor.

Dengan penjagaan selama 24 jam ini, maka potensi-potensi kerawanan akibat bencana alam yang dapat mengganggu perjalanan kereta api dapat segera diantisipasi.

Terkait informasi hoax yang sudah beredar luas, PT KAI mengimbau masyarakat untuk jeli dan tidak menyebarkan berita yang belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Informasi yang akurat hanya akan disampaikan secara resmi oleh manajemen PT KAI melalui direktur utama, kepala daerah operasi, atau tim Humas PT KAI. Informasi akan disampaikan langsung ke wartawan media massa atau melalui akun sosial media resmi PT KAI yakni @kai121 dan @keretaapikita.

Masyarakat juga dapat menanyakan informasi seputar perjalanan KA melalui telepon ke Contact Center 121 atau email ke kontak_pelanggan@kereta-api.co.id.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0