Dewan Pakar ICMI: Sidang Ahok Bertele-tele Bahayakan NKRI

Anton Tabah Digdoyo Ahok Penodaan Agama

Anton Tabah Digdoyo

       

TerbitNews - Anton Tabah Digdoyo, anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) melihat ada keanehan dalam sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kasus penistaan agama kok larinya ke pilkada apalagi yang diperiksa saksi diarahkan ke masalah privasi. Aneh lagi sampai masalah telpon ke seseorang,” jelas Anton Tabah kepada Terbitnews di Jakarta, Rabu, (8/2/2017).

Ironisnya, kata Anton, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mengundang Ketua MUI, KH Maruf Amin sebagai saksi hanya diam saja melihat persidangan yang jauh dari pokok perkara. Hingga terjadi ancaman dan pelecehan yang dilakukan Ahok.

“Saya jadi curiga. Ada apa ini? Sidang penistaan agama jelas unsur-unsurnya,” jelasnya.

Padahal, lanjut Anton, kasus penodaan agama banyak terjadi sebelumnya.

''Tapi di sidang bertele-tele, melebar ke mana-mana, jadi lama dan mahal. Tidak sesuai azas peradilan yang mesti cepat, murah, dan sederhana. Saya juga ingat semua pelaku kasus penodaan agama dari Arswendo, Pak Permadi, Lia Eden, Musadeq bahkan yang terbaru bu Rusgiani. Semua sidangnya berjalan cepat, murah, dan sederhana dan semua pelakunya menyesal tak akan mengulangi lagi perbuatannya," tandas Anton.

Mantan Petinggi Polri ini melihat Ahok tidak ada rasa menyesal menistakan Agama Islam bahkan menantang siapa saja.

“Ia telah keliru memaknai kebebasan seperti kebebasan liberal sekuler yang boleh bebas apa saja termasuk bebas atheis agnostis bahkan bebas kawin sejenis?” kata Anton.

Dia menegaskan kebebasan yang dikemukakan Ahok sangat bertentangan dengan  ideologi NKRI Pancasila dan dasar NKRI KeTuhanan Yang Maha Esa sesuai pasal 29 ayat 1 UUD 45. “Kalau tidak segera dihentikan NKRI akan tinggal puing-puing sejarah yang meranggas,” pungkasnya.

 

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0