Tausyiah Rizal Ramli di Masjid Lautze: Awas Adu Domba SARA

Rizal Ramli Masjid Lautze:

Rizal Ramli

       

TerbitNews - Tokoh Nasional Rizal Ramli mengaku gelisah dengan kondisi adu domba berbau suku, agama, ras, dan antar golongan (Sara) yang makin eskalatif dan meresahkan. Dia pun meminta agar suasana tersebut harus segera diredam dan dihentikan.
 
Pesan tersebut disampaikan Rizal Ramli usai menunaikan sholat Jumat di Masjid Lautze, Pasar Baru, Jakarta (Jumat, 3/2). Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu menyampaikan tausyiah dan pesannya dengan dasar Masjid Lautze punya sejarah panjang hangatnya hubungan muslim Tionghoa dengan warga pribumi di Jakarta.
 
"Jadi, kami melihat kalangan abangan, nasionalis dan suku-suku mau diadu domba dengan umat Islam. Ini harus dihentikan, sangat berbahaya karena eskalasinya semakin meningkat. Kalau dibiarkan, kerusuhan Sara bisa terjadi lagi," jelasnya dikutip Antara.
 
Menurut Rizal Ramli, apabila perpecahan dan konflik Sara terjadi di Indonesia maka dampaknya sangat mengerikan. Karena bisa melumpuhkan kondisi politik dan perekonomian negara.
 
"Ekonomi kita bisa anjlok hingga minus lima sampai minus delapan persen, ekonomi kita bisa mundur delapan tahun ke belakang. Kita akan menyesal nanti karena tidak mudah membalikkan pertumbuhan ekonomi dari negatif ke positif," tegas ekonom senior Indonesia tersebut. 

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top