Pertemuan KH Maruf Amin dengan Luhut Tidak Bahas Ahok

Maruf Amin Luhut Panjaitan Ahok

Ketua MUI KH Maruf Amin menerima kunjungan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, dan Pangjam Jaya Letjen Teddy Lhaksmana di kediamannya, Jalan Deli Lorong 27 Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/2) malam.

       

TerbitNews - Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Panjaitan ke kediaman Kiai Maruf Amin tidak direncanakan sebelumnya dan tidak membahas persoalan sidang atau permintaan maaf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Katib Syuriyah PBNU yang juga Pendamping Kiai Maruf Amin, KH Zulfa Mustofa, menjelaskan, dalam pertemuan tersebut tidak ada pembahasan terkait masalah persidangan terdakwa Ahok dan tidak ada perbincangan tentang persoalan maaf atas tindakan terdakwa.

Pertemuan antara Luhut dengan Kiai Maruf pada Rabu (1/2) malam tidak direncanakan sebelumnya. Kyai Maruf Amin sudah istirahat setelah melakukan aktivitas yg padat seharian.

''Selepas pukul 21.00 WIB, diinformasikan ada tamu. Kiai tidak bisa menolak kunjungan,'' ungkap Kiai Zulfa melalui keterangan tertulis, Kamis (2/2).

Kedatangan Luhut adalah untuk meminta bantuan Kiai Maruf untuk mendinginkan suasana dan menjaga kondusifitas pasca persidangan dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). ''Kiai menyatakan insya Allah,'' tulis Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta itu.

Penerimaan Kiai Maruf atas permohonan maaf Ahok tidak mengubah sikap Kiai Maruf terkait proses hukum yang berjalan. Kiai Maruf juga tetap komitmen untuk menjaga netralitas dengan tidak menerima seluruh cagub saat masa kampanye.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top