Habib Rizieq Tersangka Tinggal Masalah Waktu

Habib Rizieq Shihab FPI Lecehkan Pancasila Sukmawati Soekarnoputri

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab

       

TerbitNews - Laporan Sukmawati Soekarnoputri terkait kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Imam Besar Front Pembela Islama (FPI) Habib Rizieq Shihab telah masuk ke ranah penyidikan. Namun, Habib Rizieq belum berstatus tersangka.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya tak bisa terburu-buru dalam menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka. "Saya kira masalah waktu saja (penetapan tersangka). Jadi penegakan hukum perlu waktu, enggak bisa buru-buru. Jadi itu masalah hukum acara yang harus dipatuhi, semuanya proses hukum normal saja," kata Boy di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Ia melanjutkan, penyidik hingga kini masih menggali keterangan dari sejumlah saksi ahli dan mengumpulkan barang bukti atas perkara tersebut. Kemudian, sambung dia, penyidik akan melakukan gelar perkara guna menentukan status terlapor.

"Yang jelas gelar perkara itu untuk membeberkan, apakah kasus ini statusnya dapat dilanjutkan, apakah ada penetapan secara resmi tersangka seperti itu, atau ada kekurangan-kekurangan apa saja yang harus dipenuhi, agar kekurangan ini bisa cepat diatasi karena tentu harus ada bukti," tandas Boy dikutip sindo.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0