Ribuan Massa FPI Desak Kapolri Copot Tiga Kapolda Bermasalah

FPI Kapolri

Habb Rizieq

       

Jakarta - Ribuan massa dari FPI melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Badan Pemelihara Keamanan, Mabes Polri Jakarta, Senin (16/1/2016). Dalam aksi itu, Habib Rizieq Shihab yang memimpin aksi massa menyuarakan agar sejumlah Kapolda yang salah dalam memegang amanah untuk segera dicopot dari jabatannya.

"Kapolda yang bersalah harus diproses Propam! Kapolri jangan lemah untuk berhentikan kapolda yang salah! Allahuakbar! Takbiiir," teriak Habib Rizieq dalam orasinya di depan Gedung Baharkam Mabes Polri.

Menurutnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan dan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan akan segera dilaporkan ke Bareskrim Polri karena telah mengadu domba umat.

"Kami siap melaporkan jenderal preman! Kapolda Metro telah menghasut Laskar FPI supaya menghantam HMI," katanya.

Sejumlah spanduk dibawa massa dengan bertuliskan "Copot Kapolda Jabar", Copot Kapolda Metro", Copot Kapolda Kalbar", Ayo Habisi Penyerang Ulama".

Sementara untuk menjaga aksi ini, sebanyak 2.800 personel Polri disiagakan di area Mabes Polri. Ribuan polisi tersebut disiagakan secara menyebar di sekitar Gedung Utama Mabes Polri dan Museum Polri. Sejumlah anjing polisi juga tampak diturunkan.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top