Aksi Mahasiswa Ricuh di Solo; Tuntut Jokowi Mundur Sebagai Presiden

Demo Presiden Jokowi Mahasiswa Solo Polisi

Ilustrasi (ist)

       

Solo - Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota, Solo, meminta Presiden Joko Widodo mundur dari jabatannya karena dianggap tidak membuat program pro rakyat seperti yang disampaikannya saat kampanye.

Mahasiswa melakukan aksinya dengan membuat Jalan jenderal Sudirman tidak bisa dilalui kendaraan. Aksi ini juga diwarnai kericuhan lantaran mahasiswa melakukan aksi bakar ban.

Seperti dilansir Merdeka.com, peristiwa pembakaran ban mendapat peringatan dari kepolisian yang mengamankan aksi unjuk rasa, Namun mahasiswa menolak memadamkan api. Sejumlah aparat pun merangsek masuk ke arah kerumunan mahasiswa untuk memadamkan api. Namun para mahasiswa menghadang. Aksi saling dorong selama 10 menit tak dapat dihindari.

Usai pembakaran ban puluhan mahasiswa masih terlibat aksi dorong dengan polisi dan Satpol PP. Namun Kapolresata memerintahkan anggotanya untuk mundur, sambil menutup gerbang balai kota. Mahasiswa yang pada awalnya akan menyegel dan memasuki balai kota pun harus mengurungkan niatnya.

Kendati demikian, para mahasiswa masih terus berorasi. Tak hanya menyampaikan 5 tuntutan seperti sebelumnya.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top