Jadwal Ahok, Agus, dan Anies Saling Serang di Debat Pilkada DKI

Debat Pilkada DKI

Tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta

       

TerbitNews - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta bersiap menggelar debat perdana calon Gubernur Ibu Kota pada Jumat 13 Januari 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta. Komisioner KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar, mengatakan pihaknya bakal membatasi pendukung calon yang diizinkan masuk ke dalam ruang debat sebanyak 100 pendukung.

KPU mengundang perwakilan masyarakat, pemangku kepentingan, pihak keamanan, dan media massa. “Sangat sedikit kami mengundang pendukung pasangan calon karena kami inign lebih melibatkan masyarakat,” kata Dahlia saat dihubungi di Jakarta, Jumat 6 Januari 2017. Alasan lainnya, menurut Dahlia, karena debat tersebut sudah disiarkan oleh beberapa stasiun televisi.

JADWAL RESMI DEBAT PILKADA DKI
Debat 1 -- 13 Januari -- Disiarkan di Jawa Pos TV, Net TV dan TV One
Debat 2 -- 27 Januari -- Disiarkan di Metro TV, MNC, dan TVRI
Debat 3 -- 10 Februari --Disiarkan di Trans Group, SCTV, Kompas TV dan JakTV


Dahlia berharap debat kandidat ini bisa menjadi debat yang berkualitas. Sebab, debat pasangan calon dapat menjadi cara untuk memilih pemimpin yang akan bekerja untuk masyarakat DKI Jakarta. “Ini seperti menginterview calon pegawai yang bakal bertugas untuk kita dengan mewawancarai, bertanya, dan menggali integritas calon,” ujar Dahlia dikutip tempo.

Selain itu, Dahlia berharap masyarakat Jakarta menggunakan ajang debat kandidat ini untuk menentukan pemimpin pilihannya. “Ini untuk kepentingan bersama agar mengenal pasangan calon melalui debat sehinga bisa kenal calon melalui program,” kata Dahlia.

KPU DKI Jakarta menyiapkan tiga kali debat kandidat calon Gubernur DKI Jakarta. Selain 13 Januari, debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur akan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menegaskan setiap pasangan calon wajib mengikut ajang debat ini.

Dahlia menambahkan pihaknya menyiapkan beberapa isu sebagai topik yang bakal diperdebatkan dan berkaitan dengan keseharian masyarakat DKI Jakarta. Beberapa di antaranya adalah persoalan pendidikan, transportasi, pendidikan, dan persoalan lingkungan. Presenter kawakan Ira Koesno bakal didaulat sebagai pemandu jalannya debat.

Calon gubernur dan wakilnya yang akan berdebat adalah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top