Pengamanan Ahok Super Ketat, Habib Novel: Sayang Uang Negara Dihamburkan Untuk Terdakwa

Ahok Penistaan Agama

Ahok

       

Jakarta - Pengamanan super ketat persidangan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017),  dinilai berlebihan dan hanya menghambur-hamburkan uang negara.

“Benar sangat ketat sekali, saya kira terlalu berlebihan dan sangat teristimewa hanya untuk seorang terdakwa. Sayang banget ya uang negara dihambur-hamburkan  untuk hal ini," tegas  Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Novel Bamukmin di Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Lebih lanjut Habib Novel yang menjadi Saksi dalam persidangan tersebut mengatakan,  penasihat hukum Ahok tidak berkutik di ruang sidang, lantaran terbantahkan. "Alhamdulillah sidang lancar dan apa yang ditanyakan penasihat hukum Ahok sudah terbantahkan semua," ujar Habib.

Dia mengemukakan, berbagai pertanyaan pembela Ahok ngelantur dan tidak bisa diterima hakim. "Salah satu mereka malah keberatan dan menyetop atas pertanyaan-pertanyaan adik Ahok yang ngelantur dimana-mana. Hampir semua pertanyaan tidak fokus dan semua dapat teguran dari majelis hakim," ungkap Habib.

Habib Novel menerangkan keinginan mereka mengaitkan dengan Buni Yani juga tidak tercapai. "Mereka terus mencecar dan cenderung dipaksakan mengaitkan dengan Buni Yani, dan setelah penasihat hukum Ahok cek sama sekali tidak terbukti tidak ada kaitannya dengan Buni Yani. Termasuk handphone saya dibuka oleh mereka dan apa yang saya sampaikan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan pembuktian klop," papar Habib Novel.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0