Kemenhub Semati Petugas Lapangan Hadapi Natal dan Tahun Baru

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto

       

TerbitNews - Pemberlakuan KP 781 Tahun 2016 tentang pembatasan operasional kendaraan angkutan barang tetap harus berkoordinasi dengan Kepolisian.

"Penerapan di lapangan kewenangannya ada di Polri," demikian disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, pada saat peninjauan arus lalu lintas dalam rangka periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Cikopo, Cikampek, Jumat (23/12).

Lebih lanjut Pudji mengatakan bahwa kunjungan ini untuk memastikan periode Natal dan Tahun Baru kali ini dapat berjalan dengan lancar.

"Jadi saya datang kesini untuk memberi semangat para petugas di lapangan baik dari Perhubungan, Kepolisian, Jasa Rahardja maupun teman-teman dr pengelola jalan tol (Badan Pengelola Jalan Tol/BPJT) untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik demi kelancaran lalu lintas," kata Pudji.

"Pengalaman Brexit beberapa waktu lalu memberikan pelajaran kepada kita untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sempurna termasuk masalah koordinasi."

Pengalihan arus di Purbaleunyi

Terkait kondisi jembatan Cisomang di ruas Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) tepatnya di KM 100+700, Pudji mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, BPJT dan Kepolisian.

"Sebagai langkah pencegahan demi menjamin keselamatan pengguna jalan, maka akan di lakukan pembatasan beban lalu lintas untuk kendaraan Gol 1 dan pengalihan arus di bbrp titik di ruas jalan tol Purbaleunyi untuk kendaraan golongan lainnya. Hal ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Jasa Marga dan BPJT sebagai institusi yang paham akan konstruksi jalan tol serta dengan Kepolisian yang berwenang terhadap Rekayasa Lalu Lintas," kata Pudji.

Pengalihan arus lalu lintas di ruas jalan Purbaleunyi sebagai berikut :
•    Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600) dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400).

•    Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600).

Pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang diberlakukan secara efektif mulai Jumat, 23 Desember 2016 pukul 00.00 hingga penanganan selesai dilaksanakan oleh BPJT.
 

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top