Menanti Jokowi Menunjuk Menteri ESDM Definitif

MENTERI,ESDM,ELNUSA

NOBAR 'DEEPWATER HORIZON'

       

HARIAN RAKYAT, JAKARTA - Kehadiran Arcandra Tahar dan Sudirman Said dalam acara peringatan Hari Pertambangan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/10) seolah memberikan sinyal akan ditunjuknya Menteri ESDM yang baru. Isu beredar, Arcandra Tahar kemungkinan akan diplot kembali oleh Presiden Jokowi untuk menempati posisi yang sama. Spekulasi juga ikut berkembang dengan akan masuknya sosok profesional yang selama ini belum terlalu dikenal publik, sebagaimana saat penunjukan Arcandra.

Terlepas dari siapa yang dipilih sebagai Menteri ESDM, perusahaan yang bergerak di sektor ESDM menginginkan agar Jokowi segera menentukan pilihannya. Pasalnya, kebijakan strategis hanya bisa dilakukan oleh pejabat menteri definitif. “Kepastian investasi migas sangat penting, sehingga kami sangat berharap agar Menteri ESDM definitif segera dipilih,” ujar Sri Purwanto, Corporate Communication, PT Elnusa Tbk, di Jakarta, Kamis (5/10), di sela acara Nonton Bareng Film “Deepwater Horizon” yang diprakrasai Komunitas Media Energi (KME) bersama APMI dan Elnusa.

Sementara itu, sambung pria yang akrab disapa Ipung, Elnusa masih tetap optimistis akan terus menjaga performa perusahaan di tengah melorotnya harga minyak saat ini. Sebagai perusahaan jasa penunjang migas, Elnusa menyiasati penurunan jumlah proyek dengan melakukan kebijakan efisiensi di seluruh lini. “Efisiensi semakin tampak hasilnya ikut memberikan kontribusi laba bersih perseroan yang lebih baik pada semester pertama tahun ini dibandingkan tahun lalu,” tukas dia.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top