PGN Gandeng Para Atlet Sepeda

ATLET PGN

       

HARIAN RAKYAT -  PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) pada Kamis (28/7) menandatangi perjanjian pembinaan kepada beberapa atlet sepeda nasional. Kerja sama ini selain membina atlet muda dan berprestasi juga diharapkan dapat menyebarkan energi baik gas bumi dalam setiap ajang perlombaan yang diikuti.

Para atlet yang dibina akan tergabung dalam PGN-Road Cycling Team (PRCT). Selain membina, PGN juga memberikan sepeda latihan dan sepeda lomba beserta perlengkapan lainnya. Direktur SDM dan Umum PGN, Hendi Kusnadi mengungkapkan, para atlet sepeda yang dibina oleh PGN ini, selain diharapkan dapat lebih berprestasi dan membawa nama baik PGN dan negara, juga dapat menularkan sekaligus mensosialisasikan energi baik gas bumi PGN di setiap lomba di berbagai daerah di Indonesia yang mereka ikuti.

"Nama PGN juga akan makin akrab di masyarakat, sehingga ketika PGN mengembangkan infrastruktur gas bumi di daerah, masyarakat sudah mengerti manfaat besar dari gas bumi yang bersih dan efisien," kata Hendi dalam sambutannya di acara Penandatanganan Perjanjian Pembinaan Generasi Muda Berprestasi di Bidang Balap Sepeda, di Kantor PGN, Gedung The Manhattan Square, TB Simatupang, Jakarta, Kamis (28/7).

Dalam acara penandatangan juga dihadiri, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi IGN Wiratmaja Puja yang juga sebagai Pembina PRCT, Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis Wahid Sutopo. Hadir juga Ketua PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia Dito Ariotedjo, Direktur Keuangan dan Administrasi PT PGN LNG Indonesia yang juga Ketua PRCT Eri Surya Kelana, dan Direktur Keuangan PT PGAS Solution (anak usaha PGN) Chaedar.

Terdapat sekitar 9 atlet sepeda nasional yang dibina langsung oleh PGN, diantaranya Aiman Cahyadi, Tonton Susantono, dan Candra Noerrachman. PGN sudah melakukan pembinaan atlet sepeda sejak 2013.

Wiratmaja Puja mengungkapkan, pilihan PGN menggandeng para atlet muda sepeda sangat tepat, karena olah raga ini tidak menimbulkan polusi dan para atlet yang digandeng terus mencetak prestasi di setiap ajang yang diikuti. "Ini sejalan dengan bisnis PGN yang menyebarluaskan pemanfaatan energi baik gas bumi yang ramah lingkungan. Harapannya atlet yang dibina lebih banyak terutama di daerah-daerah yang terdapat infrastruktur gas bumi," kata Wiratmaja.

Sebagai informasi, PGN saat ini telah membangun dan mengoperasikan pipa gas bumi lebih dari 7.100 km. Jumlah ini setara 76% pipa gas bumi seluruh Indonesia. Pipa-pipa gas tersebut memasok gas bumi yang hemat dan ramah lingkungan ke lebih dari 107.690 rumah tangga pelanggan PGN, 1.857 usaha kecil, mal, restoran, hotel, rumah sakit, serta 1.529 industri skala besar dan pembangkit listrik.

Pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara dan Sorong Papua.

Pada 2015, PGN menyalurkan gas bumi mencapai 1.591 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). Dari penyaluran gas bumi PGN kepada pelanggan tersebut, menciptakan penghematan bagi nasional sebesar Rp 88,03 triliun per tahun.

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top