Temui Presiden Palestina, Jokowi Tegaskan Dukungan terhadap Palestina

jokowi,palestina

istimewa

       

Presiden Indonesia Joko Widodo kembali menegaskan dukungan indonesia terhadap Palestina. Penegasan itu disampaikan langsung kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Dalam pertemuan yang berlangsung di sela-sela KTT Luar Biasa OKI di Jakarta, Jokowi mengatakan, Abbas mengucapkan ucapan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan Indonesia pada Palestina selama ini.

“Saya telah bertemu langsung dengan Presiden Abbas. Beliau sangat berterima kasih sekali atas dukungan Indonesia, baik dalam kenegaraan KTT ini, maupun konsistensi Indonesia dalam memberikan dukungan penuh terhadap Palestina. Tadi beliau bercerita juga mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perbatasan, permukiman illegal, pengungsi Palestina yang ada di luar Palestina dan jumlahnya sangat besar, kurang lebih lima juta orang, dan juga masalah di zona-zona yang dikuasai oleh Israel,” kata Jokowi.

“Tadi juga saya sampaikan, bahwa Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada kemerdekaan Palestina. Indonesia mendukung penuh inisiatif yang akan dilakukan oleh Palestina International Conference,” sambungnya, pada Minggu (6 Maret 2016)).

Sementara itu, terkait dengan penyelenggaraan KTT luar biasa OKI, Jokowi menuturkan, dirinya berharap bahawa konferensi ini bisa menghasilkan sesuatu yang konkret.

“Indonesia berharap hasil KTT di Jakarta ini bisa dijadikan masukan yang konkret di mekanisme konferensi-konferensi selanjutnya. Indonesia akan terus ikut berpartisipasi dalam rangka memperjuangkan Palestina,” ucapnya.(red/sin)

       

Populer Berita Minggu Ini :

www.terbitnews.com

To Top